10 Agustus 2014

Dulu dan Sekarang

Ada yang berbeda dari gue sekarang ini, bukan, bukan maksudnya gue sekarang ini udah jadi pahlawan super, bukan. Gue cuma ngerasa, apa yah, banyak banget hal - hal yang gue lewatkan disini, di blog ini gitu.

Dulu, saat pertama kali bikin blog ini, sekitar 6 tahun yang lalu, gue tidak punya tendensi apa - apa selain menulis sesuatu. Serius. Gue cuma pengen menulis sesuatu, cuma pengen tau tulisan gue tuh kaya apa, seperti apa pribadi gue dalam tulisan. Cukup sesimpel itu.

Gak tau kenapa, mungkin tujuan itu sedikit bergeser seiring bertambahnya usia gue, gue semakin tua, semakin ingin terlihat menjadi dewasa, semakin ingin terlihat keren, atau apapun lah itu. Hehehe.

Tapi ternyata itu tidak menyenangkan, gue ga kaya gitu, gue ga se-normal itu, makanya gue menamakan blog gue ini abnormalia. Cukup sesimpel itu.

Adanya tendensi untuk terlihat seperti ini dan seperti itu, gue jadi ragu untuk menulis lagi, tidak sebebas dulu. Gue jadi terbebani untuk menulis dengan bagus, ada ketakutan di diri gue, padahal ya yang bikin tulisan gue jadi bagus ya dengan terbiasanya gue menulis. Lah ini gimana mau bagus kalau ga pernah nulis - nulis. Hadeh.

Bisa dibilang gue orang yang ga terlalu sibuk, ya lumayan sih, tapi, dengan waktu hidup selama 18 jam yang gue punya setiap harinya, seharusnya banyak sekali hal yang bisa gue lakukan, salah satunya ya menulis di blog ini. Mungkin tidak menarik, atau mungkin malah biasa saja. Tapi gapapa, ini blog awalnya memang difungsikan untuk seperti itu.

Gue bukan penulis, bukan juga orang yang terkenal, lalu kenapa harus terbebani dengan hal - hal seperti itu. Disini gue menulis buat diri gue sendiri, itu yang gue lupakan. Setelah sekian banyak berselancar di dunia maya, baca - baca blog orang, yang isinya gue beragam, gue sadar, menulis di blog itu menyenangkan. Membaca cerita - cerita yang mereka sajikan, entah dengan adanya keinginan menjadi ini atau itu, tapi itu tetap menyenangkan.

Yaa, gue mungkin salah satu orang yang lebih tertarik membaca cerita orang dibanding buku - buku teoritis, tapi itulah gue. Ga perlu muluk - muluk.

Jadi lumayan panjang deh curhatnya, hahaha. Maaf, tapi why not? hehehe.

Memasuki akhir tahun di 2014, masih dalam penyusunan skripsi untuk keluar dari jeratan industri pendidikan yang brengsek ini, sedang memulai membuka usaha bareng temen - temen gue. Ya cukup sesibuk itu gue akhir - akhir ini. By the way, apakah kalian sudah melihat trailer dokumenter yang gue kerjakan dan temen - temen gue satu tahun terakhir ini? Kalau belum ini ada videonya,


Rencananya, filmnya sendiri akan diputar pertengahan bulan ini. Semoga hasilnya bisa sesuai ekspektasi gue dan temen - temen. See you later in my next post :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar